Sabtu, 27 Maret 2010

ljimae [2008]


Drama kolosal ini dibintangi oleh Lee Joon Ki dan Han Hyo Joo, Tayang pada tahun 2008 dan memiliki rating tinggi selama penayangannya.

Cerita ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Ryung yang memiliki masa kecil yang kelam. Saat ia kecil, ayahnya dituduh sebagai pemberontak sehingga dihukum mati di depan massa. Sementara ia ditolong oleh penduduk bernama Swe Dol dan Dani. Karena tekanan yang begitu berat ia mengalami hilang ingatan saat ia kecil dan melupakan identitasnya, karena hal itu Swe Dol [ayah angkat Ryung] mengganti namanya menjadi Ryung.

Saat dewasa Ryung mulai ingat dengan apa yang terjadi padanya serta pada keluarga kandungnya, ia mulai mencari pembunuh ayah kandungnya dan mencari ibu serta kakaknya yang diasingkan. Ia memasuki kediaman keluarga bangsawan hingga masuk ke kerajaan untuk mencari pembunuh dan pedang yang digunakan untuk membunuh ayahnya dulu. Sejalan dengan aksinya ia belajar bela diri pada Kong He dan belajar membobol kunci pada ayah angkatnya yang dulu berprofesi sebagai pencuri. Dalam setiap aksinya kadang ia mencuri harta bangsawan untuk menolong rakyat, setelah menjalankan aksinya ia selalu meninggalkan secarik kertas dengan lukisan pohon plum lalu rakyat menamai perampok tersebut dengan Iljimae, dalam sekejap Iljimae menjadi pahlawan di desa setempat.

Tidak ada komentar: